Monday, July 21, 2014

The Zodiacs (十二支ん, Jūnishin)


The Zodiacs (十二支んJūnishin) adalah kelompok 12 Hunter yg telah diakui oleh Isaac Netero. Netero akan mempercayakan The Hunters Association kepada mereka disaat keadaan darurat, dan juga sebagai teman berlatih disaat dia senggang. Setiap dari mereka memiliki "code name" yg diambil dari Chinese Zodiac, yg dimana sebagian besar dari mereka (kecuali Ging dan Pariston) merubah penampilan mereka semirip mungkin dengan "code name" mereka sebagai pertanda bahwa mereka mengidolakan dan menghormati Netero.

1. Botobai Gigante
Seorang Triple Hunter dan anggota tertua di Zodiac dengan "code name" The Dragon.
Botobai adalah orang yg sangat tenang dan sangat pendiam.
Kemampuan Batobai masih belum diketahui, tapi karena dia adalah anggota yg paling senior, diasumsikan dia adalah orang yg kuat, karena dikatakan bahwa dia juga adalah orang yg memiliki kemampuan yg paling dekat sebagai seorang ketua.
Nama Gigante merupakan bahasa Italia yg berarti Giant (Raksasa), dan Gigante juga merupakan sebuah nama monster dalam game Dragon Quest yg sering dimainkan Togashi.

2. Saiyu
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Monkey.
Saiyu memiliki kepribadian yg buruk dalam sifat dan cara berbicara, dia juga tak takut berkata kasar kepada Ging dan Pariston.
Kemampuan Saiyu juga masih belum diketahui, hanya saja pada saat Zodiac sedang melaksanakan pertemuan ada saat dimana Kanzai akan menyerang Pariston, disana Saiyu tiba-tiba mengeluarkan sebuah tongkat untuk menahan Kanzai, jadi dapat diasumsikan bahwa dia adalah tipe Gugenka.
Nama Saiyu berasal dari novel "Saiyuki: The Journey to the West".

3. Cheadle Yorkshire
Seorang Triple Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Dog, dia merupakan Wakil Ketua Asosiasi Hunter ke-13 dan juga merupakan Ketua Asosiasi Hunter ke-14.
Cheadle adalah orang yg tenang dan intelektual, dia juga sepertinya yg paling tidak menyukai tingkah kasar Saiyu.
Kemampuan Cheadle juga masih belum diketahui.
Nama Yorkshire diambil dari Yorkshire terrier milik Paris Hilton.

4. Kanzai
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Tiger.
Kanzai memiliki kepribadian yg mudah emosi dan sering terlibat berdebat dengan setiap orang disekelilingnya, walau terkadang dia juga bisa sangat humoris.
Kemampuan Kanzai masih belum diketahui, tapi Hisoka memberinya nilai 85 dari 100.
Nama Kanzai diambil dari pakaian yg dikenakannya yg diambil dari Japannese Baseball Team bernama Hanshin Tigers.

5. Saccho Kobayakawa
Seorang Double Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Horse.
Saccho merupakan orang yg tenang dan patuh pada peraturan.
Kemampuan Saccho juga masih belum diketahui, tapi kemungkinan dia adalah ahli pedang.
Nama Kobayakawa diambil dari Hideaki Kobayakawa, salah seorang jenderal Hideyoshi Toyotomi yg mengkhianati Western Army di Battle of Sekigahara.

6. Cluck
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dangan "code name" The Chicken.
Kepribadian Cluck hampir sama dengan Kanzai yg mudah emosi.
Kemampuan Cluck masih belum diketahui, tapi setelah dia terlihat mengendalikan ribuan burung merpati untuk memberitahukan tentang pemilihan Ketua Asosiasi Hunter yg baru kepada seluruh Hunter di dunia, dapat diasumsikan bahwa dia merupakan seorang yg bertipe Sousa.
Nama Cluck diambil dari "Kurukku", sebuah onomatopoeia dari suara merpati.

7. Pariston Hill
Seorang Triple Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Rat walau sekarang telah mengundurkan diri dari Zodiac, dia juga merupakan Wakil Ketua Asosiasi Hunter ke-12 pada saat Isaac Netero memimpin, dan juga merupakan Ketua Asosiasi Hunter ke-13, serta dia juga adalah anggota dari Beyond Netero (orang yg mengaku sebagai anak dari Isaac Netero).
Menurut Ging, kepribadian Pariston itu sama dengan Netero dan juga dirinya, Pariston sangat senang bermain-main dan menikmatinya sendiri, tapi sepertinya para Zodiac tidak menyukainya dan juga setiap metode yg dilakukannya.
Selama 3 tahun menjabat sebagai Wakil Ketua Asosiasi Hunter ke-12, diketahui ada sekitar 18 Hunter yg hilang secara misterius.
Kemampuan Pariston juga masih sangat belum diketahui.
Nama Pariston Hill adalah anagram dari nama Paris Hilton.

8. Geru
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Snake.
Pribadi Geru adalah orang yg tenang dan suka termenung, terlihat menunjukkan rasa benci hanya pada Pariston yg dengan tidak ragu-ragu pernah akan menyerangnya.
Kemampuan Geru kemungkinan adalah Henka karena dia mampu merubah tangannya menjadi seekor ular, tapi Tsubone (Zoldyck Butler) yg juga bisa merubah tubuhnya bertipe Gugenka.
Penampilan Geru sangat mirip dengan Morticia Addams from the Addams Family.

9. Mizaistom Nana
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Ox.
Mizaistom adalah seorang yg pendiam dan pemikir, dia selalu berpikir terlebih dahulu sebelum bertindak.
Kemampuan Mizaistom juga masih belum diketahui.
Nama Nana diambil dari bahasa Jepang yg berarti 7 (tujuh).

10. Piyon
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Rabbit.
Piyon memiliki pribadi yg santai, terlihat pada saat pertemuan Zodiac dia selalu bermain dengan handphone atau laptop nya, dia juga sangat benci jika diacuhkan.
Kemampuan Piyon masih belum diketahui, tapi Hisoka memberinya nilai 77 dari 100.
Nama Piyon merupakan onomatopoeia dari suara lompat seekor kelinci.

11. Ginta
Seorang Hunter dan anggota Zodiac dengan "code name" The Sheep.
Ginta adalah seorang yg emosional dan mudah marah, saat mendengar bahwa Isaac Netero meninggal, dia merupakan satu-satunya anggota Zodiac yg menangis atas kematiannya.
Kemampuannya juga masih belum diketahui, tapi Hisoka memberinya nilai 90 dari 100, lebih besar dari Kanzai dan Piyon, Ginta juga memiliki reaksi yg cepat walau dengan tubuhnya yg gemuk.

12. Ging Freecss
Adalah ayah dari Gon Freecss, kepergiannya yg menginspirasi Gon untuk menjadi seorang Hunter, Ging merupakan Double Hunter yg sudah bisa menjadi Triple Hunter dan juga anggota Zodiac dengan "code name" The Boar walau sekarang telah mengundurkan diri dari Zodiac.
Ging memiliki pribadi yg keras kepala, dan dia jg sangat menghormati Isaac Netero.

Kemampuan Ging juga masih belum diketahui, namun menurut Netero, Ging merupakan salah satu dari 5 pengguna nen terhebat di dunia, dia juga mampu menyelesaikan misi-misi yg sulit dilaksanakan, Hisoka juga tertarik kepada Ging, dan juga Ging memiliki kemampuan untuk menghilang tanpa jejak, bahkan para Zodiac pun sulit untuk bisa menemukannya.